Longsor di Bandung Barat Seorang Tewas

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 05 Mar 2018 15:08 WIB
bencana longsor
Longsor di Bandung Barat Seorang Tewas
ilustrasi Metrotvnews.com

Bandung Barat: Longsor terjadi di Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Senin, 5 Maret 2018. Satu orang ditemukan tewas dan satu rumah tertimbun material longsor. Sementara itu, petugas masih mencari satu korban hilang. 

Juru bicara Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan satu tim penyelamat diturunkan untuk mengevakukasi korban. Tim disebar di titik longsor. 

"Satu orang kita temukan atas nama Puja, 14, sedangkan yang lainnya yaitu Damah, 40, masih belum terevakuasi dari lokasi longsoran," kata Joshua. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Barat, Dicky Maulana, menuturkan bencana terjadi sekitar pukul 09.00 WIB saat hujan deras mengguyur Kampung Bonjot

"Jadi, menurut informasi, korban itu warga yang tinggal di daerah tersebut. Kejadiannya saat pagi hari ketika anaknya hendak pergi sekolah dan ibunya sedang memasak untuk menyiapkan sarapan," bebernya.

Dicky menceritakan saat kejadian tebing yang berada di atas kediaman korban longsor dan meratakan rumah korban. Selain meratakan rumah korban, material longsor juga menimpa empat rumah lainnya. 

"Ini karena hujan yang turun sejak malam hingga pagi hari ini, sehingga longsor di wilayah perbukitan (lokasi kejadian)," tandasnya.



(LDS)