Gudang Mebel di Bandung Ludes Dilahap Si Jago Merah

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 25 Nov 2017 10:25 WIB
kebakaran
Gudang Mebel di Bandung Ludes Dilahap Si Jago Merah
Kebakaran melanda sebuah gudang mebel di Jalan Industri Barat, Kelurahan Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat -- MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno

Bandung: Kebakaran melanda sebuah gudang mebel di Jalan Industri Barat, Kelurahan Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Api diperkirakan mulai melumat gudang mebel tersebut pukul 04.00 WIB pada Sabtu, 25 November 2017.

"Hingga saat ini, petugas damkar (pemadam kebakaran) masih melakukan proses pemadaman," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus di lokasi.

Yusri menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui warga yang tinggal tak jauh dari gudang mebel. "Saat saksi keluar rumah, melihat kobaran api di gudang mebel. Ia kemudian menghubungi Unit Damkar Kota Bandung," lanjutnya.

Gudang mebel yang mempekerjakan 15 pegawai itu terbakar hebat. Api membumbung tinggi dan melahap bahan-bahan yang didominasi kayu dan bahan mebel lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sedangkan, kerugian material belum dapat ditaksir.

"Penyebab kebakaran juga masih dalam lidik Polrestabes Bandung. Selanjutnya, kita masih mengumpulkan saksi-saksi. Selain itu, garis polisi telah dibentangkan di lokasi kejadian agar tetap steril," pungkasnya.

Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Kurnia Saputra mengatakan ada 20 unit kendaraan damkar diturunkan guna memdamkan api. "Ini masih dalam penanganan," paparnya.


(NIN)