Pilgub Jabar 2018

Deddy Mizwar Dekati Perindo Jabar

Roni Kurniawan    •    Selasa, 17 Oct 2017 17:01 WIB
pilkada 2018
Deddy Mizwar Dekati Perindo Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (tengah) bersama pengurus DPW Partai Perindo, MTVN - Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) melakukan safari politik menjelang Pemilihan Gubernur 2018 nanti. Setelah menyambangi DPD PDIP Jabar, kini giliran DPW Partai Perindo Jabar yang didatangi Demiz sebagai upaya komunikasi.

Demiz mengaku, kedatangannya ke Partai Perindo merupakan sebagai pejabat daerah yang ingin mengetahui situasi politik di setiap partai menjelang Pilkada serentak dan Pilgub 2018. Demiz pun berharap mendapat dukungan dari partai yang didirikan Hary Tanoesoedibjo (HT) itu untuk maju sebagai calon gubernur Jabar.

"Kalau masalah pilgub, dukung-mendukung, itu urusan nanti. Yang penting ada kesamaan dulu. Semua harus begitu kan," cetus Demiz di kantor DPW Partai Perindo Jabar, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Selasa 17 Oktober 2017.

Demiz mengatakan, kedatangannya tersebut sebagai langkah awal membuka pintu guna menjalin kerjasama di Pilgub Jabar. Meski Perindo merupakan partai baru, akan tetap Demiz tidak menutup diri untuk menggalang dukungan suara.

"Awalnya lirik-lirikan dulu, tatapan-tatapan dulu, dari mata turun ke hati," canda Demiz.

Bukti keseriusan Demiz pun akan dilanjutkan ke Jakarta guna bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo HT. Itu pun sebagai upaya untuk meminta dukungan, terlenih kini Demiz harus mengawali dari awal setelah Gerindra bergabung dengan poros baru bersama Demokrat, PPP dan PAN.

"Insya Allah setelah ini saya ketemu Pak HT. Siapa tahu Pak HT mendukung, luar biasa," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana mengapresiasi kedatangan Demiz ke kantornya. Ia pun menyatakan partainya siap bermitra dengan Pemprov Jawa Barat dalam urusan pembangunan di Jawa Barat.

"Kami dari Perindo mengucapkan banyak terima kasih atas silaturahmi Pak Wagub ke sini, insya Allah kita akan membangun komunikasi lebih intens untuk merumuskan jadi mitra strategis Pemprov Jawa Barat," kata Ade ditempat yang sama.

Ia juga mengapresiasi kehadiran Demiz sebagai kandidat cagub. Sebab, ia memperlihatkan sopan santun dan menghargai partai politik. "Ini satu bentuk pembelajaran bagi kandidat cagub lain," tuturnya..

Disinggung mengenai dukungan terhadap Demiz di Pilgub Jabar, Ade mengaku belum bisa berbicara lebih jauh bahkan memutuskan. Sebab kewenangan itu berada di tingkat pusat yakni DPP Partai Perindo.

"Kalau Ketum menginstruksikan kita mendukung Pak Deddy, kita pasti akan menggerakkan mesin Partai Perindo yang ada di Jawa Barat untuk bisa menyukseskan beliau," ungkapnya.


(RRN)