Gubernur dan DPRD Jabar Menandatangani KUA PPAS APBD Perubahan 2017

Jaenal Mutakin    •    Rabu, 18 Oct 2017 10:37 WIB
apbd
Gubernur dan DPRD Jabar Menandatangani KUA PPAS APBD Perubahan 2017
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan -- MI/Agus Utantoro

Metrotvnews.com, Bandung: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, yaitu Irfan Suryanegara; Haris Yuliana; dan Ade Barkah Surachman menandatangani nota kesepakatam bersama Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2017.

KUA PPAS APBD Perubahan 2017 ini menjadi acuan anggaran yang akan tertuang dalam APBD Perubahan TA 2017. Ada sejumlah hal atau program yang harus segera diselesaikan dalam angaran perubahan tersebut.

"Proyek-proyek yang harus segera diselesaikan, yakni pembebasan lahan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, akses tol menuju Kertajati, serta pelebaran jalan di Kabupaten Jatibarang," kata Ahmad Heryawan di Ruang Badan Anggaran DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Rabu 18 Oktober 2017.

Selain itu, ada juga kegiatan pembebasan lahan Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka dan daerah irigasi Caringin. Kemudian, ada pembebasan akses non-tol sepanjang 1,8 kilometer.

"Kita juga memprioritaskan pembangunan jalan menuju Masjid Raya Jawa Barat serta bantuan untuk pendampingan dan pelatihan Program Keluarga harapan (PKH)," lanjut Ahmad Heryawan.

Pria yang akarab disapa Aher ini mengatakan, pihaknya segera menindaklanjutinya penandatanganan KUA PPAS dengan menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan APBD TA 2017 di hadapan sidang Paripurna DPRD Jawa Barat.


(NIN)