Enam Korban Perahu Tenggelam di Cirata Belum Ditemukan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 23 Dec 2017 10:34 WIB
tenggelamperahu
Enam Korban Perahu Tenggelam di Cirata Belum Ditemukan
Petugas sedang mendapatkan arahan untuk mencari korban yang hilang setelah tenggelam dari kapal di waduk Cirata.

Purwakarta: Enam orang korban perahu tenggelam di Waduk Cirata, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, hingga Sabtu 23 Desember 2017 belum ditemukan. Keenam korban tersebut merupakan warga Kampung Rawa Baru, Desa Sinargalih, Kecamatan Manis, Kabupaten Purwakarta.

Humas Dan Protokoler Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan, pencarian korban telah menginjak hari ketiga pascatenggelam perahu Kamis lalu. Petugas Basarnas bersama kepolisian, TNI dan Warga masih terus melakukan pencarian.

"Seluruh instansi terkait masih melakukan pencarian, termasuk pengelola waduk Cirata," kata Joshua Sabtu 23 Desember 1017.

Baca: Perahu Tenggelam di Waduk Cirata, 7 Orang Hilang

Joshua menuturkan, pencarian juga diperluas hingga ke DAM Cirata dengan memanfaatkan seluruh peralatan tim Basarnas.

"Kita lakukan penyelaman dan penyisiran dengan menggunakan enam unit perahu karet, dua Perahu Fiber dansatu unit rafting dari lokasi kejadian tenggelamnya kapal sampai dengan Dam Cirata," paparnya.

Joshua mengatakan, pencarian sempat dihentikan pada Jumat 22 Desember sekitar pukul 18.00 WIB, dan dilanjutkan pagi hari ini. "Untuk pencarian kemarin juga nihil, dan hari ini kita maksimalkan," tandasnya.

Sebelumnya, usai berkebun, 21 orang petani yang menaiki perahu untuk menyeberang pulang kerumah tenggelam di perairan waduk Cirata pada Kamis, 21 Desember 2017.

15 orang warga dikabarkan selamat dan telah pulang kerumahnya masing - masing, namun enam orang lainnya dinyatakan hilang dan masih dalam tahap pencarian.

Menurut informasi yang dihimpun berikut data korban, yang masih  dalam tahap pencarian 
1. Rus (P) 50 tahun
2. Dadang (L) 60 tahun
3. Cicah (P) 60 tahun
4. Iyat (P) 60 tahun
5. Siti (P) 10 tahun
6. Dudun (L) 8 tahun


(ALB)