Surya Paloh akan Hadiri Deklarasi Dukungan untuk Ridwan Kamil

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 18 Mar 2017 12:14 WIB
pilkada 2018
Surya Paloh akan Hadiri Deklarasi Dukungan untuk Ridwan Kamil
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

Metrotvnews.com, Bandung: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dipastikan akan menghadiri acara deklarasi dukungan terhadap Ridwan Kamil untuk maju ke Pemiliham Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang. Acara deklarasi akan diwarnai kirab budaya Jawa Barat di Monumen Bandung Lautan Api (Tegalega) pada Minggu, 19 Maret 2017 besok.

"Ya, Pak Ketua Umum (NasDem) Surya Paloh akan hadir, sudah pasti itu," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa saat dihubungi Metrotvnews.com, Sabtu, 18 Maret 2017.

Saan menuturkan, pada deklarasi tersebut akan dimeriahkan dengan acara kirab budaya tradisional yang ada di Jawa Barat. Bahkan sebanyak 5.000 orang akan menghadiri kirab budaya tersebut dan akan mengarak Ridwan Kamil di Monumen Bandung Lautan Api.

Acara kirab budaya tersebut pun rencananya akan berlangsung selama kurang lebih tiga jam yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. Usai itu, akan dilanjutkan dengan acara puncak yakni deklarasi dukungan dari Partai NasDem terhadap Ridwan Kamil untuk maju ke Pilgub Jabar 2018.

"Sekitar jam 10-an akan dilanjutkan dengan deklarasi dukungan untuk Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil)," katanya.

Saan pun memastikan Ridwan Kamil akan menghadiri deklarasi tersebut setelah melakukan komunikasi beberapa waktu silam. "Kang Emil juga tentunya akan hadir. Dan semoga acaranya lancar," ucap Saan.


(ALB)