Di Pagarsih, Banjir Seret 2 Mobil

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 09 Nov 2016 19:05 WIB
banjir pasteur bandung
Di Pagarsih, Banjir Seret 2 Mobil
Banjir di Pagarsih Bandung, MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Hujan lebat di Kota Bandung yang terjadi mulai pukul 17.30 WIB Rabu 9 November 2016 menyebabkan banjir di beberapa wilayah Kota Bandung. Salah satu yang terparah di Jalan Pagarsih, Kecamatan Astana Anyar. Banjir mengakibatkan dua mobil terseret arus.

Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan telah memberangkatkan satu tim penyelamat ke lokasi.

"Kita lakukan antisipasi dan penyelamatan langsung ke lokasi kejadian," kata Joshua lewat pesan singkatnya.

Pantauan Metrotvnews.com, Jalan pagarsih masih dikepung banjir dengan ketinggian hingga satu meter. Adapun wilayah lain yang terkena banjir di Kota Bandung yaitu Pasteur, Sukagalih, Cibaduyut, Kopo, Pasirkoja, dan Leuwipanjang.

Angga, 30, warga Pasirkoja, mengatakan banjir sudah sepaha dia di sekitar Cibaduyut, Leuwipanjang, dan Pasirkoja. "Saat saya hendak ke Cimahi sekitar pukul 17.00 WIB tadi, banjir sudah mulai besar," katanya.

Tadi pagi, ribuan orang membersihkan gorong-gorong aliran air di kawasan Pagarsih dan Pasteur untuk mengantisipasi banjir susulan. Pembersihan dipantau langsung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.


(UWA)