Penyelundupan 1 Kg Sabu dari Medan Digagalkan di Bandara Husein

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 28 Oct 2016 19:26 WIB
sabu
Penyelundupan 1 Kg Sabu dari Medan Digagalkan di Bandara Husein
Petugas memperlihatkan sabu yang disita dari tersangka di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Foto: DJBC Jawa Barat

Metrotvnews.com, Bandung: Otoritas Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, menggagalkan penyelundupan sabu 1 kilogram dari Medan ke Kalimantan. 

‎Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat, M. Purwantoro, menuturkan satu tersangka yang diduga kurir, ditangkap.

"Dari Bandara Kualanamu (Sumut), dia (pelaku) transit di Bandara Husein Sastranegara. Ditangkap Kamis 27 Oktober," kata Purwantoro di kantor Direktorat Jenderal Bea Cukai, Jalan Rumah Sakit Kota Bandung, Jumat sore (28/10/2016).

Purwantoro menuturkan gerak-gerik pelaku sudah dicurigai petugas sejak berada di Bandara Kualanamu Medan. Benar saja, saat diperiksa di Bandara Husein, tersangka diketahui menyembunyikan sabu di alas sepatu (250 gram) dan kantong plastik yang tersimpan di bawah kemaluannya (250 gram).

"Yang kita curigai ada beberapa orang, namun yang paling dicurigai dua orang. Setelah diperiksa ternyata satu yang positif membawa narkotika," kata dia.

"Pengakuan tersangka M ini, dia sudah empat kali melakukan ini (menyelundupkan narkotika)," paparnya. DJBC menyerahkan kasus ini ke Polda Jawa Barat untuk ditindaklanjuti.

Wakil Direktur Res Narkoba Polda Jawa‎ Barat, AKBP Cahyo Hutomo, mengatakan tersangka masih diperiksa.

"Modus yang dilakukan tersangka sebenarnya modus lama dan sering kita dengar di beberapa tempat. Sebelumnya Bea Cukai juga pernah menangkap kasus bermodus sama," katanya.



(UWA)