Polisi Temukan Dua Kilogram Ganja saat Razia Lalu Lintas

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 19 Nov 2018 16:26 WIB
narkobarazia kendaraan
Polisi Temukan Dua Kilogram Ganja saat Razia Lalu Lintas
Ilustrasi uang, Medcom.id - M Rizal

Depok: Satlantas Polresta Depok menyita dua kilogram ganja kering dari dalam jok motor yang ditinggal pemiliknya saat razia di Jalan Raya Bogor, KM 39 Cimanggis, Kota Depok, Senin, 19 Oktober 2018.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Sutomo mengatakan, awalnya petugas yang tengah merazia itu melihat seorang pengendara yang memacu motornya dengan kencang dari arah Bogor. Pengendara berusaha menerobos barisan petugas yang tengah merazia kendaraan hingga akhirnya menabrak salah satu petugas.

"Karena tidak bisa nerobos, akhirnya dia putar balik dan menabrak anggota kami, Iptu Parman. Setelah itu, karena panik pelaku melarikan diri sedangkan motornya ditinggal begitu saja," ucap Sutomo saat dikonfirmasi.

Sutomo menjelaskan, saat berusaha dikejar, pelaku bisa melarikan diri. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang bersangkutan, ternyata ditemukan ganja kering.

"Dibalik jok motor tersebut, ternyata ada ganja kering seberat kurang lebih dua kilogram," jelas Sutomo.

Menurut Sutomo, pihaknya akan semakin gencar melakukan operasi semacam ini Selain untuk menekan angka kecelakaan, dan meningkatkan ketertiban berlalu lintas, razia terbukti ampuh untuk menekan ruang gerak pelaku kejahatan dan peredaran narkotika. 

"Temuan barang bukti narkoba itu selanjutnya kami koordinasikan dengan Satuan Reskrim untuk pengembangan. Selain ganja kami juga amankan motor pelaku," pungkas Sutomo.


(DEN)