Pencuri Spesial Mobil di Tangerang Tewas Ditembak

Hendrik Simorangkir    •    Sabtu, 17 Nov 2018 16:51 WIB
pencurian
Pencuri Spesial Mobil di Tangerang Tewas Ditembak
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan menunjukkan senjata yang dipakai pelaku dalam baku tembak dengan polisi sekaligus dipakai untuk mencuri. Medcom.id/Hendrik Simorangkir

Tangerang: Satu dari dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor roda empat yang sering beraksi di wilayah Tangerang tewas ditembus timah panas polisi. Satu pelaku lainnya berhasil kabur dan menjadi target pencarian kepolisian.

Kedua pelaku diketahui bernama Rangga (meninggal dunia) dan Abeng (DPO), yang melancarkan aksinya mencuri mobil di Jalan Polonia, Komplek Angkasa Pura, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan mengatakan, kejadian tersebut bermula saat pihaknya berhasil mengidentifikasi ciri-ciri pelaku berdasarkan saksi mata dan kamera pengintai tempat pelaku melancarkan aksinya di lokasi tempat kejadian.

"Petugas pun berhasil mendapati tempat mereka tinggal yang berada di apartemen di Karawaci. Saat dilakukan penangkapan, hanya ada satu pelaku bernama Rangga. Pelaku pun melarikan diri menggunakan kendaraannya dan dilakukan pengejaran," ujar Harry di RSUD Kabupaten Tangerang, Sabtu, 17 November 2018.

Harry menjelaskan, pelaku tidak berhenti saat dikejar dan diberi tiga tembakan peringatan. Rangga justru menodongkan senjata api dan melepaskan tembakan ke polisi.

"Usai kejar-kejaran dan saling tembak karena ada perlawanan dari pelaku, satu anggota kami terluka dan anggota lainnya melakukan tembakan ke arah bahu kanan tersangka hingga mobil yang dipakai pelaku menabrak trotoar," jelas Harry.

Petugas langsung melarikan pelaku ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan pengobatan. Tersangka sudah dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit karena proyektil yang menembus badannya.

Polisi terus memburu Abeng yang menjadi rekan Rangga mencuri kendaraan. Duo ranmor tersebut sebelumnya telah melancarkan aksi di Jalan Polonia Komplek Angkasa Pura, Kota Tangerang.

Aksi pencurian yang terjadi pada 5 November 2018 tersebut terekam kamera pengintai yang terpasang di rumah korban. Abeng yang masih diburu terancam Pasal 363 Ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.
 


(SUR)