Siswi SD Dihukum Push-Up

Orang Tua GNS Tak Cerita Hukuman ke Keluarga

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 30 Jan 2019 05:41 WIB
pendidikan
Orang Tua GNS Tak Cerita Hukuman ke Keluarga
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Depok: Keluarga GNS mengaku belum mengetahui kronologis lengkap kejadian hukuman push up 100 kali yang diberikan pihak sekolah ke bocah 10 tahun tersebut. Keluarga pun menyebut GNS masih trauma dan enggan belajar di sekolah.

Oing Rahmat, paman GNS, menyebut orang tua gadis berparas manis itu belum pernah mengeluhkan permasalahan-permasalahan anaknya di sekolah.

"Kita sekeluarga memang tinggal di daerah sini tiap Minggu kumpul bareng, buat arisan. Orang tuanya sering hadir, tidak pernah ada cerita," ucap Oing, Selasa, 29 Januari 2019.

Dia menduga kedua orang tua GNS malu atas insiden yang dialami oleh putrinya. Menurut informasi yang dihimpun, hukuman tersebut diberikan karena menunggak uang SPP.

"Sampai sekarang saya juga belum ketemu lagi dengan orang tua," bebernya.

Baca: Penjelasan Sekolah Terkait Hukuman Push UP Kepada

Kabar tak mengenakkan tersebut justru diketahui Oing dari warga sekitar yang sempat melihat sejumlah wartawan mendatangi rumah GNS. Dia mengaku kaget kabar hukuman ramai beredar di publik.

"Kejadian yang menimpa anak ini belum saya terima sama sekali. Kalau dibilang orang tuanya tertutup ya enggak juga ya," tandasnya.

Oing menyebut orang tua GNS masih di SDIT Bina Mujtama, Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Mereka masih sibuk mengurus masalah ini.
 


(SUR)