Jalan Raya Ahmad Yani Bekasi akan Ditutup Jika Crowded

Antonio    •    Kamis, 02 Aug 2018 19:41 WIB
asian games 2018
Jalan Raya Ahmad Yani Bekasi akan Ditutup Jika <i> Crowded </i>
Jalan Raya Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 2 Agustus 2018. Foto: Medcom.id/ Antonio.

Bekasi: Dinas Perhubungan Kota Bekasi berencana menutup Jalan Raya Ahmad Yani seperti saat car free day (hari bebas kendaraan) pada pelaksanaan Asian Games 2018.

Penutupan akan dilakukan situasional jika jalan tersebut sudah terjadi kepadatan lalu lintas. Penutupan untuk memberi ruang kepada atlet yang bertanding do salah satu venue pertandingan sepakbola di Stadion Patriot Candrabaga.

"Kita memaksimalkan jalan tersebut (Jalan Ahmad Yani), manakala memang sudah tidak bisa dikondisikan dalam artian crowded, tidak menutup kemungkinan akan diadakan penutupan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana di Bekasi, Kamis, 2 Agustus 2018.

Yayan memprediksi, pertandingan timnas Indonesia akan mendapat banyak dukungan dari suporter jika bertanding di Stadion Patriot Candrabaga. Yayan memprediksi akan terjadi lonjakan penonton ketika Timnas berlaga.

Sementara itu skema yang disiapkan adalah kendaraan yang hendak melewati jalan tersebut akan dialihkan untuk melewati belakang Kantor Pemerintah Kota Bekasi yaitu Jalan Raya Kemakmuran atau Jalan Tangkuban Perahu Raya dan Jalan Guntur yang berada di belakang Stadion Patriot Candrabaga.

Dinas Perhubungan Kota Bekasi, berupaya untuk mensterilisasi jalan tersebut agar tidak ada parkir liar maupun Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Mungkin seperti car free day, kita tutup sementara. Akan dinamis lah. Kita akan bicara dengan unsur kepolisian. Manakala perlu ditutup ya ditutup, manakala perlu diamankan satu jalur ya satu jalur," jelas Yayan.


(DEN)