Kembali Bertugas, Emil Puji Kepemimpinan Pjs Wali Kota

Roni Kurniawan    •    Minggu, 24 Jun 2018 14:02 WIB
pilgub jabar 2018
Kembali Bertugas, Emil Puji Kepemimpinan Pjs Wali Kota
Serah terima jabatan Pjs Wali Kota Bandung ke Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung di Pendopo, Sabtu 23 Juni 2018 malam, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Ridwan Kamil kembali menempati posisi jabatan sebagai Wali Kota Bandung usai cuti selama 130 hari untuk mengikuti pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Serah terima jabatan pun dilakukan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu 23 Juni 2018 malam.

Pria yang akrab disapa Emil itu telah mulai kembali melaksanakan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kota Bandung terhitung mulai pukul 00.00 WIB, Minggu 24 Juni 2018. Selama masa cuti, posisi Emil ditempati sementara oleh Muhamad Solihin sebagai penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung.

Emil mengaku sangat berterima kasih terhadap Solihin yang telah memimpin Kota Bandung selana 130 hari saat ia cuti. Bahkan diakui Emil, selama Solihin memimpin, Bandung terhindar dari pemberitaan yang negatif.

"Penjabat sementara, luar biasa. 130 hari luar biasa itu berita-berita miring sedikit lah, jadi artinya sistem pemerintahan pelayanan publik kemasyarakatan terkendali itu adalah prestasi," ujar Emil.

Bahkan Emil mengapresiasi kinerja Solihin selama 130 hari terlebih Kota Bandung mendapatkan tujuh penghargaan salah satu yakni Universal Health Coverage dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. 

"Alhamdulillah dari laporan selama Pak Solihin menjabat, mendapat tujuh penghargaan kepada Kota Bandung. Jadi kualitas prestasi yang selalu Bandung perlihatkan," sambungnya.

Emil mengaku akan langsung bekerja dan melakukan peninjauan terhadap sektor-sektor yang sempat ia tinggalkan. Emil pun menegaskan tidak akan berbicara politik terutama mengenai keikutsertaanya dalam Pilgub Jabar. Sedangkan Solihin akan kembali bertugas di Pemprov Jabar sebagai 

"Dan tentunya saya mulai bertugas dan saya engga boleh ngomong politik lagi," tegasnya.

Selain Emil, Muhammad Oded Danial pun akan kembali bertugas sebagai Wakil Wali Kota Bandung setelah cuti mengikuti perhelatan Pilwalkot Bandung.


(RRN)