496 Warga Binaan Lapas Cilodong Turut Salurkan Suara

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 27 Jun 2018 06:47 WIB
pilkada serentak
496 Warga Binaan Lapas Cilodong Turut Salurkan Suara
Pengecekan pengamanan dan persiapan Pilkada 2018 di TPS Rutan Cilodong Depok, Jawa Barat, Selasa, 26 Juni 2018. Foto: Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno.

Depok: Ratusan narapidana di Rutan Kelas 2B Cilodong Kota Depok, siap menunaikan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak 2018.

Kepala Rutan Kelas 2B, Sohibur Rachman mengatakan, seluruh warga binaan di tahanan tersebut telah di data untuk mencoblos dalam pemungutan suara Rabu 27 Juni 2018.

"Tidak ada kendala hingga saat ini, DPT yang terdata ada 496 orang yang terdata itu seluruhnya warga Jawa Barat," kata Sohibur di Rutan Cilodong Depok, Selasa, 26 Juni 2018.

Sohibur menjelaskan, untuk pengamanan selama proses pemungutan suara pihaknya berkoordinasi dengan Polri dan TNI. "Kita berikan hak pilihnya, sesuai KTP dan domisili mereka," jelas Sohibur.

Sementara itu, Kapolresta Depok Kombes Didik Sughiarto menegaskan, pihaknya siap membantu dalam mengawal Pilkada di Rutan Cilodong.

"Kita sudah cek, kesiapan pengamanan berkaitan dengan pemilu besok, persiapan personel TNI, polri, linmas dibantu temen temen rutan sudah dipersiapkan maksimal," ungkap Didik.

Menurutnya ada dua TPS di Rutan Cilodong Depok yaitu TPS 31 dan 30, seluruh logistik juga telah tiba tinggal pelaksanan pencoblosan.

"Ada dua TPS sampai saat ini kondusif," pungkas Didik.


(DEN)