Besok, PPP Tentukan Arah Dukungan untuk Pilgub Jabar

Roni Kurniawan    •    Senin, 23 Oct 2017 14:21 WIB
pilgub jabar 2018
Besok, PPP Tentukan Arah Dukungan untuk Pilgub Jabar
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrortvnews.com, Bandung: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan segera memutuskan terkait arah politik di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Bahkan keputusan itu akan dikeluarkan DPP PPP pada Selasa 24 Oktober 2017 besok.

Menurut Sekertaris Jenderal DPP PPP, Arsul Sani, pihaknya telah memberikan informasi terkait keputusan untuk Pilgub Jabar kepada Ridwan Kamil. Hal itu dilakukan saat melakukan pertemuan antara Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy di Jakarta pada Minggu malam 22 Oktober.

"Tadi malam memang RK (Ridwan Kamil) silaturahmi kepada Ketum & Sekjen PPP, hadir juga Ketua DPW PPP Jabar. Kami menginfokan kepada RK, bahwa PPP akan memutuskan siapa yang akan kami dukung di Pilgub Jabar," kata Arsul melalui pesan singkat kepada Metrotvnews.com, Senin 23 Oktober 2017.

Arsul mengatakan, keputusan tersebut akan diambil pada Selasa besok dan akan langsung diumumkan pada malam harinya. "Selasa dan malamnya rencana akan diumumkan kepada media di DPP PPP Tebet (Jakarta)," cetusnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku sangat berharap dapat dukungan dari PPP guna menggenapkan langkahnya maju di Pilgub Jabar. Pasalnya jika PPP memberikan dukungan, maka Ridwan Kamil telah memiliki 21 kursi legislatif dukungan dengan catatan dari Partai NasDem 5 kursi, PKB 7 kursi dan PPP 8 kursi.

"Mudah-mudahan mengarah pada yang sudah dibahas selama ini dan dikuatkan semalam dipertemuan dengan Pak Ketum," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Jalan Braga, Kota Bandung, Senin 23 Oktober 2017.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku, telah intens melakukan komunikasi dengan PPP baik tingkat puaat maupun daerah. Bahkan Emil begitu fokus terhadap PPP sehingga belum melakukan komunikasi dengan partai lain guna menggalang dukungan.

"Saya minggu ini dikonsentrasi di PPP dulu. Setelah itu kalau ada yang mau mendekat, ya alhamdulillah," pungkas Emil.


(ALB)