Risma dan Ahok Diundang ke Bandung Pekan Depan

Roni Kurniawan    •    Selasa, 23 Aug 2016 18:10 WIB
pemerintah kota
Risma dan Ahok Diundang ke Bandung Pekan Depan
Risma diundang menghadiri acara Smart City di Bandung pekan depan, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Bandung: Dua nama kepala daerah diundang untuk menghadiri acara Smart City Forum 2016 di Bandung, Jawa Barat. Kedua kepala daerah itu yaitu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Emil berharap dua kepala daerah tersebut menghadiri acara yang berlangsung pada 2 hingga 3 September. Acara itu akan membahas berbagai masalah untuk menciptakan masyarakat yang cerdas.

"Ya saya berharap kepala daerahnya langsung yang datang, tidak diwakili," kata Emil saat ditemui Metrotvnews.com di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (23/8/2016).

Baca: Bulan Depan, Seluruh Kepala Daerah Berkumpul di Bandung Bahas Smart City

Emil mengaku sudah menyebar undangan ke sejumlah kepala daerah termasuk Ahok dan Risma. Namun ia belum mendapat konfirmasi mengenai kehadiran kedua orang tersebut.

"Ya mudah-mudahan mereka berdua datang ya," ujar Emil.

Selain Ahok dan Risma, Emil mengundang puluhan kepala daerah dalam forum tersebut. Emil menilai kegiatan itu berperan untuk memecahkan masalah untuk memajukan daerah masing-masing.

Nama Ahok dan Risma mencuat beberapa bulan belakangan. Ahok mencalonkan diri sebagai kandidat petahana dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Sementara Risma didorong untuk hijrah ke DKI menantang Ahok. Namun Risma membantah rencana tersebut. 

Partai yang mengusungnya, PDI Perjuangan, juga tak menyebutkan kepastian mengenai wali kota perempuan pertama Surabaya itu untuk hijrah ke DKI. Kepastian itu masih menunggu instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri.


(RRN)