Di Depan Wagub, Ofisial Jatim Murka Ingin Kalungkan Medali

Edwan Hadnansyah    •    Selasa, 20 Sep 2016 19:28 WIB
pon 2016
Di Depan Wagub, Ofisial Jatim Murka Ingin Kalungkan Medali
logo PON Jabar

Metrotvnews.com, Bandung Barat: Tak diperkenankan mengalungkan medali, pengurus kontingen cabang olahraga panjat tebing dari Jawa Timur murka terhadap panitia PON Jawa Barat. 

Ofisial itu merasa dialah yang berhak mengalungkan medali untuk atlet pemenang panjat tebing kelas lead grup putra, di Cikole, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa sore 20 September 2016. Karena, pemenangnya tak lain adalah atlet Jatim, disusul atlet Jabar dan DKI Jakarta.

Namun, panitia tak mengizinkan. Pengalungan medali justru dilakukan Wakil Gubernur Deddy Mizwar yang bertindak sebagai wakil PB PON Jabar. 

Pantauan Metro TV, ofisial itu lalu memaki-maki panitia di hadapan Deddy dan ratusan penonton yang melihat prosesi pengalungan medali. Tak sedikit panitia penyelenggara yang terkena amukan ofisial itu. Bahkan, sejumlah panitia dan pengurus kontingen Jatim lain sempat beradu mulut.

Amukan ofisial itu bisa diredakan saat pihak pengaman turun. Pengalungan medali pun dilanjutkan. Di tengah pengamanan, puluhan penonton menyoraki ofisial itu.


(UWA)