Emil: Cara Saya Memimpin dengan Belanja Masalah

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 23 Jul 2017 18:28 WIB
pilgub jabar 2018
Emil: Cara Saya Memimpin dengan Belanja Masalah
Ridwan Kamil di Indramayu. (Metrotvnews.com/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Indramayu: Bakal calon Gubnernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus melakukan pendekatan kepada sejumlah masyarakat. Minggu, 23 Juli 2017, giliran warga Kabupaten Indramayu yang disambangi.

Pemilik sapaan Emil itu mengaku, kedatangannya ke Indramayu untuk belanja masalah. “Karena salah satu cara saya menjadi pemimpin adalah belanja masalah,” ujar Emil saat bertemu warga di desa Cemara Wetan, kecamatan Centigi, Indramayu.

Menurutnya, belanja masalah sangat bermanfaat untuk bisa dijadikan modal untuk membuat program nantinya. Dengan menggunakan belanja masalah ini, kata Emil, program-program yang akan direncakanan bukan hanya retorika belaka.

“Karena programnya memang sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Emil.

Emil mengatakan, dengan mengetahui masalah yang ada, dirinya lebih mudah mencari solusi. Ia mencontohkan, saat berkunjung ke desa Cantigi masalah kemiskinan sangat dominan. Sehingga ia berfikir untuk bisa melibatkan warga Cantigi dalam program pengembangan ekonomi.

“Di Bandung, banyak wisatawan yang datang dan belanjanya cukup tinggi. Bisa juga nantinya, beberapa produksi dilakukan di desa Cantigi,” kata Emil.

Emil juga menyampaikan, pihaknya akan membantu para petani di Indramayu dengan sistem aplikasi. Ia mengaku sudah meminta izin kepada Bupati Indramayu untuk menerapkan aplikasi ini. Nantinya, warga bisa membeli beras dari Indramayu, dengan menggunakan sistem aplikasi.

“Ini salah satu contoh yang akan diterapkan kepada petani,” ujar Emil.


(SAN)