Gudang Timbun Bawang Putih Ditemukan di Bogor

Mulvi Muhammad Noor    •    Kamis, 18 May 2017 19:10 WIB
bahan pokokbawang
Gudang Timbun Bawang Putih Ditemukan di Bogor
Satgas Pangan Polresta Bogor Kota menggrebek gudang tak berizin diduga penimbun bawang putih di Bogor, Jawa Barat.

Metrotvnews.com, Bogor: Satgas Pangan Polresta Bogor Kota menggerebek gudang diduga penimbun bawang putih di Kampung Pincol, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis 18 Mei 2017. Hasil pemeriksaan sementara, gudang tak memiliki izin usaha dan IMB.

Kasat Resktrim Polresta Bogor Kota, Komisaris Candra Sasongko mengatakan, pihaknya mendapat informasi sejumlah komoditi yang ditemukan merupakan hasil impor dari Tiongkok dan Selandia Baru. Selain bawang putih, polisi menemukan bawang bombai, biji pala, dan cabai kering. 

"Kami menemukan dua truk masing-masing berisi 8,5 ton bawang putih serta beberapa ton bawang bombai," ujar Condro di lokasi penggrebekan. 

Selain gudang, polisi juga mendapati 1 truk kontainer berisi 25 ton bawang putih di Pasar Induk Kemang, Tanah Sereal, Kota Bogor. Diduga muatan truk itu berasal dari gudang yang sama.

Saat ini polisi masih memeriksa pemilik gudang, dan sejumlah dokumen untuk memastikan dugaan penimbunan sejumlah komoditi tersebut.

"Jika betul sebagai distributor atau importir, harusnya punya izin dan tempat yang legal," pungkas Condro. 



(ALB)