Arus Pendek, Kerugian Kebakaran Pasar Kebayoran Lama Ditaksir Rp1 M

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 22 Jun 2017 06:27 WIB
kebakaran
Arus Pendek, Kerugian Kebakaran Pasar Kebayoran Lama Ditaksir Rp1 M
Foto: TMC Polda Metro Jaya

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebakaran di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan disebut Petugas Komunikasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sugeng Riyanto akibat arus pendek. Sugeng mengatakan kerugian akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Api melalap lapak pedagang, rumah tinggal, dan kontrakan dengan luas 40x10 meter persegi. "Ini di sini hanya lapak pedagang, rumah tinggal, dan kontrakan. Luasnya 40x10 meter persegi. Penyebab kebakaran karena arus pendek," kata Sugeng kepada Metrotvnews.com di Jakarta, Kamis 22 Juni 2017.

Sugeng menjelaskan, titik api berasal dari Gang Buntu RT 01 RW 02 Kebayoran Lama, Kecamatan Kebayoran Lama. Terdapat 40 kepala keluarga (KK) dan 80 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran ini.

"Jumlah KK yang terdaftar 40, yang tinggal 80 jiwa. Kerugian diperkirakan Rp1 miliar," ucap dia.

Adapun satu korban yang meninggal dunia akibat kebakaran ini bernama Agus Gunawan umur 11 tahun. Namun, pihak Sudin Penanggulangan Kebakaran tidak mengetahui pasti saat ini posisi korban berada di Rumah Sakit mana.

"Ada korban meninggal namanya Agus Gunawan 11 tahun," imbuh dia.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB. Saat ini petugas pemadam kebakaran tengah melakukan penyisiran untuk memastikan tidak ada titik api. 

"Sekarang masih ada pendinginanan petugas melakukan penyisiran memastikan tidak ada titik api," pungkas dia.



(DHI)