Pilgub Jabar 2018

Aceng Fikri Tawarkan Diri Jadi Pendamping Dedi Mulyadi

Roni Kurniawan    •    Senin, 04 Sep 2017 18:45 WIB
pilkada 2018
Aceng Fikri Tawarkan Diri Jadi Pendamping Dedi Mulyadi
Aceng Fikri mengenakan kopiah hitam dalam Rapat Pleno Hanura Jabar di Bandung, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Hanura menyiapkan Aceng Fikri untuk ikut bertarung di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Aceng Fikri mengaku siap menjadi calon wakil gubernur Jabar mendampingi Dedi Mulyadi dari Golkar.

"Saya sangat siap dipasangkan dengan Dedi Mulyadi," ujar Aceng di sela-sela Rapat Pleno DPD Hanura Jabar di Kota Bandung, Senin 4 September 2017.

Aceng mengatakan, hingga kini masih menunggu keputusan dari DPP Hanura untuk menentukan arah koalisi partai. Namun Aceng menyatakan keinginannya untuk mendampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar dan mendapatkan persetujuan dari koalisi antara Golkar dengan beberapa partai lainnya.

"Tapi itu nanti bagaimana keputusan dari Golkar dan partai koalisi. Tapi saya selaku kader tentu sangat siap," kata pria sebagai Ketua DPD Hanura Jabar ini.

Dikatakan mantan Bupati Garut ini, pihaknya telah intens melakukan komunikasi dengan partai yang memiliki warna yang sama, termasuk Golkar. 

Namun Aceng mengaku tak bisa menutuskan hal itu, sebab kewenangan tersebut ada di ranah DPP Hanura.

"Rekomendasi ada di ranah DPP, termasuk koalisi dan kader yang ditunjuk untuj maju. Tapi komunikasi terus dilakukan secara intens dengan partai warna yang hampir sama," beber dia. 



(RRN)