Ridwan Kamil Sebut PPP Paling Rajin Komunikasi

Roni Kurniawan    •    Kamis, 15 Jun 2017 15:57 WIB
pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil Sebut PPP Paling Rajin Komunikasi
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy memperkenalkan dua Calon GubernurJabar 2018 bernama, Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul Ulum. (Media Indonesia/Adi Kristiadi)

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terus menjalin komunikasi politik ke beberapa partai guna mencari dukungan untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Pemilik sapaan Emil itu mengklaim Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang paling intens berkomunikasi dengannya.

"Komunikasi jalan terus seperti biasa, kebetulan yang paling banyak berkomunikasi PPP," kata Emil di Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis, 15 Juni 2017.

Bahkan pria yang juga arsitek ini mengaku diajak Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy (Romy) untuk mengikuti safari Ramadan di Kabupaten Garut beberapa waktu lalu. 

"Dalam perbicangannya dengan wartawan, Pak Romy memperkenalkan saya bersama Bupati Uu (Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum) bersama Kyai Asep anggota DPR dari PPP kepada khalayak di Garut, kira-kira begitu," tutur dia.

Sekadar diketahui, Uu berminat mendampingi Emil dalam kompetisi Pilgub Jabar 2018. Niatan itu disampaikan saat Emil berada di Tasikmalaya, 22 April 2017.

Namun, Emil tak mau kelewat percaya diri. Meski komunikasi cukup dekat, hingga kini belum ada kesepakatan terkait dukungan PPP terhadap Emil.

"Belum ada hitam putihnya, tapi diajak untuk disosialisasikan, ya, itu bagi saya alhamdulillah karena atensi begtu jauh lebih tinggi dibandingkan partai lain yang sekadar komunikasi biasa," bebernya.

Tetapi Emil sangat bersyukur jika PPP memberikan dukungan. Itu artinya, Emil telah mengantongi sembilan kursi legislatif, setelah didukung Partai NasDem yang memiliki lima kursi.


(SAN)