Kota Kreatif, Alasan Bandung Jadi Lokasi Karnaval Kemerdekaan

Roni Kurniawan    •    Jumat, 25 Aug 2017 20:10 WIB
hut ri
Kota Kreatif, Alasan Bandung Jadi Lokasi Karnaval Kemerdekaan
Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki saat jumpa pers di Media Center, Hotel Best Western, Jalan Merdeka, Jumat 25 Agustus 2017.--MTVN/Roni--

Metrotvnews.com, Bandung: Kota Bandung akan menjadi tempat ketiga perayaan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan yang akan berlangsung pada Sabtu 26 Agustus 2017. Memiliki segudang kreativitas menjadi alasan Bandung dipilih dalan puncak perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kita pilih Bandung untuk perayaan Karnaval Kemerdekaan yang ketiga sejak 2015 lalu bukan tanpa alasan. Karena di Bandung ini gudang seniman, banyak kelompok-kelompok kreatif," ujar Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki saat jumpa pers di Media Center, Hotel Best Western, Jalan Merdeka, Jumat 25 Agustus 2017.

Teten mengatakan, dengan banyaknya seniman di Kota Bandung diharapkan karnaval tersebut lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Pasalnya karnaval itu akan menjadi pesta bagi rakyat Indonesia yang selama ini pesta rakyat hanya terfokus di Jakarta.

"Supaya kepemilikan terhadap kegembiraan kita mempertahankan kemerdekaan 72 tahun mengisi dengan berbagai agenda pembangunan dengan masyarakat diluar Jakarta," turur Teten.

Teten berharap, dipilihnya Kota Bandung akan menjadi ajang promosi untuk pertumbuhan ekonomi. Pasalnya pada acara karnval tersebut akan menjadi sorotan tak hanya di Indonesia melainkan secara internasional.

"Selain kegembiraan bisa menggali potensi ekonomi. Anak-anak muda di Bandung ini luar biasa. Jika berbicara bonus demografi di Jabar ini gudangnya," urai Teten.

Sementara itu, Teten memastikan Presiden Joko Widodo akan hadir membuka serta mengikuti proses Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyanga yang akan melintasi ruas jalan protokol sepanjang 3,8 kilometer mulai dari Gedung Sate hingga Alun Alun Bandung.

"Pak Presiden akan ikut arak-arakan dan nanti berhenti di Taman Vanda untuk naik panggung," ujarnya.


(ALB)