Tak Ada ID Khusus, Penonton tidak Bisa Nonton Bowling PON

Iwan Gumilar    •    Selasa, 20 Sep 2016 11:56 WIB
pon 2016
Tak Ada ID Khusus, Penonton tidak Bisa Nonton Bowling PON
Penonton hendak memasuki area bowling PON 2016, Metrotv - Iwan Gumilar

Metrotvnews.com, Bandung: Beberapa penonton, dan wartawan tak bisa menonton pertandingan bowling untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Pasalnya, mereka tak leluasa masuk ke arena pertandingan.

Pertandingan sedianya berlangsung di Bowling Center Siliwangi di Jalan Aceh, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 20 September. Seperti biasa kontingen hendak menonton untuk memberikan dukungan. Sementara wartawan datang untuk meliput.

Namun tak semua penonton dan wartawan bisa masuk. Sejumlah aparat tak mengizinkan siapapun masuk tanpa kartu identitas khusus.

Mary, penonton, mengaku kecewa tak bisa menyaksikan langsung pertandingan itu. Sebab ia tak mengantongi kartu identitas khusus.

Padahal, Mary bermaksud memberikan semangat pada atlet bowling asal Balikpapan, Kalimantan Timur. Apa daya, keinginannya itu pupus.

"Saya sangat senang melihat cabang olahraga bowling. Kalau pun harus bayar, saya mau beli tiketnya," kata Mary.

Mary mengaku ia bukan anggota kontingen. Namun bowling merupakan olahraga kegemarannya. Selama di Balikpapan, Mary mengaku ia aktif di olahraga tersebut.

Namun tiga bulan lalu, ia pindah ke Bandung. Ia pun memanfaatkan kesempatan PON untuk memberikan semangat pada atlet bowling Balikpapan.

"Biasanya juga enggak tertutup begini. Makanya kaget. Sudah macet, tapi enggak bisa masuk. Jadi kecewa. Masa gak bisa masuk," ujar perempuan berkerudung bercorak bunga-bunga itu.



(RRN)