Kelompok Bersenpi Rampok Mobil Pengirim Uang ATM, Rp4,5 Miliar Raib

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 15 Sep 2016 16:02 WIB
perampokan
Kelompok Bersenpi Rampok Mobil Pengirim Uang ATM, Rp4,5 Miliar Raib
Ilustrasi--Petugas memasukkan tumpukan uang ke dalam mobil untuk diedarkan ke sejumlah ATM (Foto: Ant/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Mobil pengiriman uang anjungan tunai mandiri (ATM) dirampok kelompok bersenjata api di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu malam 14 September. Uang sebanyak Rp4,5 miliar raib dibawa kabur perampok.

"‎Mobil tersebut milik PT TAG yang beralamat di Jalan Lingkar Selatan, Kota Bandung, berjenis APV warna putih dengan nopol B 9895," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (15/9/2016). 

Peristiwa berawal ketika mobil pengangkut uang ATM itu melaju dari arah Subang menuju Bandung. Saat di Jalan Raya Mariuk, minibus Toyota Innova menyalip kendaraan itu sehingga terjadi tabrakan. 

"Penumpang dari Innova tersebut keluar dan meletuskan senjata api sebanyak dua kali," kata dia. 

Setelah melepaskan tembakan, pelaku dengan penutup wajah mendesak pengemudi dan satpam keluar dari APV itu. Selanjutnya, pelaku membawa kabur dua penumpang yang ada di dalam APV berikut uang Rp4,5 miliar ke arah Bandung.

Seorang satpanm PT TAG yang sedianya berada di APV itu mengatakan, pelaku diduga berjumlah 10 orang dengan perawakan tinggi. 

"Pelaku melarikan uang sekitar Rp4,5 miliar," ujar dia.

Minibus Innova yang belum diketahui nomor polisi itu rusak di bagian belakang akibat tabrakan tadi. Sementara, APV pengangkut uang ATM rusak di bagian depan.

"Polisi melakukan olah TKP. Di sana menemukan dua buah selongsong peluru," imbuh dia. 

Kepolisian masih mengejar mobil pelaku dan APV berisi uang ATM itu. "Sopir dan satpam diturunkan pelaku di wilayah Lembang lalu pelaku kembali kabur. Kami masih kejar mereka terus. Identitas keduanya masih belum tahu karena masih diperiksa sebagai saksi belum ada laporan,"‎ pungkas dia.


(TTD)