Hujan Deras, Sumedang Kembali Longsor

Ismail    •    Jumat, 23 Sep 2016 23:41 WIB
longsor
Hujan Deras, Sumedang Kembali Longsor
ilustrasi longsor --Antara--

Metrotvnews.com, Sumedang: Longsor kembali terjadi di Sumedang, Jawa Barat. Kali ini longsor menutup badan jalan yang merupakan jalur utama Bandung-Cirebon tepatnya di wilayah Dusun Cilengsar, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang, Jawa Barat.

Menurut informasi, longsor terjadi pada pukul 19.30 WIB. Dan menutup seluruh badan jalan di Jalan Raya Bandung-Cirebon tepatnya di Blok Dusun Cilengsar Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja akibat longsor yang terjadi membuat masyarakat di Sumedang kembali dibuat panik lantaran kabar tersebut langsung ramai diberikatakan di media sosial.

"Longsor yang terjadi di blok Cilengsar Desa Ciherang ini memang menutup badan jalan, sehingga kendaraan baik motor maupun mobil tidak bisa melintas," ujar Kapolsek Sumedang Selatan, Kompol Dilam kepada Metrotvnews.com, Jumat,(23/9/2016).

Ia menyebut, setelah mendapat informasi terjadi longsoran tanah dari tebing setinggi kurang lebih 50 meter itu. Pihaknya langsung meminta bantuan kepada pemerintah Kabupaten Sumedang untuk menurunkan alat berat dan pemadam kebakaran.

"Dua alat berat langsung kami turunkan dan langsung membersihkan material longsoran tanah yang menghalangi jalan," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah anggota TNI, POLRI dan Masyarakat serta relawan masih terus berupaya membersihkan material longsoran tanah.


(ALB)