RSUD Tangsel Pastikan Mampu Tangani Korban Kecelakaan Bus

Farhan Dwitama    •    Senin, 12 Feb 2018 09:45 WIB
kecelakaan lalu lintas
RSUD Tangsel Pastikan Mampu Tangani Korban Kecelakaan Bus
Ilustasi IGD RSUD Tangsel/Medcom.id/Farhan

Tangerang: Direktur Utama RSUD Tangsel Suhara Manulang memastikan tak perlu merujuk korban kecelakaan bus di tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat. Plt Kepada Dinas Kesehatan Kota Tangerang itu menyatakan kondisi pasien masih bisa ditangani tim RSUD Tangsel.

"Sampai detik ini, dari hasil pemeriksaan seperti CT Scan. Artinya, tidak perlu ada yang dirujuk, dengan kata lain RSUD masih sanggup," tegas Suhara Manulang saat dikonfirmasi, Senin, 12 Februari 2018.

Baca: Manajemen PO Bus Kecelakaan di Subang Segera Diperiksa

Suhara menjelaskan seorang pasien yang menjalani CT Scan di RS Fatmawati tak serta merta bisa disebut dirujuk. Sebab, rujukan yang dikeluarkan sebatas pemeriksaan CT Scan.

"Itu rujuk parsial namanya, kemarin dia CT Scan di Fatmawati, tapi pulang lagi pasiennya ke RSUD. kita hanya butuh data CT Scan pasien" beber Suhara.

Baca: Satu Pasien Kecelakaan Bus Dipulangkan dari RSUD Tangsel

Dia memastikan satu dari 16 korban yang dibawa dari RSU Subang ke RSUD Tangsel sudah diizinkan berobat jalan. Sedangkan beberapa pasien lainnya telah menempati kamar perawatan biasa.

"Kita lihat lukanya cukup serius, tapi bisa dilakukan perawatan di kamar perawatan biasa. Memang ada beberapa di ruang IGD," ucap Suhara.


(OJE)