Anak Tidur setelah Minum, Pengemis Ini Dilaporkan ke Polisi

Ahmad Rofahan    •    Senin, 31 Oct 2016 14:13 WIB
sosial
Anak Tidur setelah Minum, Pengemis Ini Dilaporkan ke Polisi
Pengemis yang membawa seorang anak diperiksa aparat pemerintah desa di Kabupaten Cirebon, MTVN - Ahmad Riofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Woman Crisis Center (WCC) Mawar Balqis menangani seorang bocah yang dibawa mengemis di Pasar Jungjang, Kecamatan Arjawinganun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Bocah berbaju kaos biru itu bukan anak sang pengemis.

Syaiful Arief dari WCC Mawar Balqis mengaku mendapat laporan dari warga soal Rasjan dan bocah tersebut. Ia kemudian berkoordinasi dengan aparat terkait untuk mendatangi Rasjan.

Senin pagi 31 Oktober, Syaiful mendatangi Pasar Jungjang menemukan Rasjan tengah mengemis. Seorang bocah berbaju biru duduk di pangkuannya.

Syaiful dan aparat setempat mendekati Rasjan. Semula Rasjan mengaku sebagai warga Plered, Cirebon. Namun ia kemudian mengaku sebagai warga Cilacap, Jawa Tengah.

"Dia tidak punya KTP dan alamatnya berubah-ubah. Kami curiga. Kami juga masih ragu dengan namanya, benarkah Rasjan atau bukan," kata Marno, aparat Pemerintah Desa Jungjang, yang mendampingi Syaiful.

Laporan tersebut bermula dari kecurigaan Khabibah, warga setempat. Khobibah mengaku pengemis kerap memberikan air dari botol dot pada anak di pangkuannya itu.

"Kalau habis dikasih minum dari dot, anaknya langsung tidur," kata Khabibah.

Khabibah mengaku pernah melihat pengemis bertopi itu di Pasar Panjalin, Kabupaten Majalengka. Lantaran curiga, Khabibah melapor ke WCC dan pemerintah setempat.

Singkat cerita, Syaiful lantas membawa bocah berbaju biru itu ke RSUD Arjawinganun. Sementara Rasjan dibawa ke kantor polisi untuk pemeriksaan.


(RRN)