Ketiga Kalinya, Ganja Ratusan Kilogram Disita di Bogor

Mulvi Muhammad Noor    •    Rabu, 12 Oct 2016 17:59 WIB
ganja
Ketiga Kalinya, Ganja Ratusan Kilogram Disita di Bogor
Ilustrasi/Tribun Pakistan

Metrotvnews.com, Bogor: Kepolisian Resor Bogor kembali mengungkap kasus peredaran ganja dengan barang bukti cukup besar. Sebanyak 111 Kilogram ditemukan di sebuah kontrakan di Gang Palem RT 4/5, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada penggrebekan Selasa siang 11 Oktober 2016.

Ganja ditemukan dalam kondisi paketan plastik dan disimpan dalam karung. Di lokasi itu polisi menangkap dua orang yang diduga pemilik ganja, yakni Michael J. Martin dan Christian Martin.

Kepala Kepolisian Sektor Parung, Komisaris Asep Supriadi, mengatakan kasus ini terungkap atas kerja sama anggotanya dengan Satnarkoba Polres Bogor. Kendati demikian, Asep belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait pengungkapan ini.

"Perkaranya sudah dilimpahkan ke polres (Satnarkoba Polres Bogor)," kata Asep saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (13/10/2016).

Selain ganja, kata Asep, polisi juga menyita satu unit mobil Suzuki APV dari kontrakan itu. Seluruh barang bukti sudah dibawa ke Polres Bogor. Hingga berita ini disusun belum diketahui tindak lanjut atas temuan ini. 

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika maupun Kepala Satuan Narkoba AKB Yuni Purwanti Kusuma Dewi belum memberikan keterangan pers.

"Nanti akan kami share apabila ada informasi lebih lanjut," kata petugas Humas Polres Bogor, Brigadir Siti Rimawati, saat dikonfirmasi terpisah.

Kasus temuan ganja dalam jumlah besar ini bukan kali pertama di Bogor. September lalu Polda Jabar menemukan 201 kilogram ganja di Kabupaten Bogor.

Ganja dalam jumlah lebih banyak pernah ditemukan di rest area Sentul Tol Jagorawi Juli 2015 lalu, yakni 3,9 ton. Namun, satu-satunya tersangka dalam kasus ini divonis bebas oleh Pengadilan Negeri Cibinong dengan alasan tidak cukup bukti.


(UWA)