Emil Diusulkan Jadi Tim Pengarah Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Roni Kurniawan    •    Minggu, 09 Sep 2018 14:01 WIB
pilpres 2019
Emil Diusulkan Jadi Tim Pengarah Jokowi-Ma'ruf di Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa bergerak cepat untuk membentuk tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Bersama partai koalisi pengusung, nama Ridwan Kamil (Emil) diusulkan sebagai tim pengarah Jokowi-Ma'ruf di Jabar.

Gubernur Jawa Barat itu diusung karena memiliki relasi serta sangat dikenal masyarakat Jabar. Emil diyakini punya massa yang loyal saat kampanye Pilgub Jabar kemarin untuk diarahkan mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres.

"Pak Ridwan Kamil bisa ditempatkan sebagai tim pengarah untuk menangani Jabar. Sama seperti pak Jusuf Kalla di Jakarta, nanti di sini ada nama Pak Ridwan Kamil," kata Saan di Bandung, Minggu 9 September 2018.

Keaktifan di media sosial menjadi nilai tambah bagi Emil untuk pegang tugas sebagai tim pengarah. Pasalnya mantan Wali Kota Bandung itu memiliki segudang inovasi atau gagasan yang bisa memikat masyarakat memberikan dukungan.

Ulama di Jabar akan diikutsertakan ke dalam tim penasehat guna menyelaraskan program Jokowi-Ma'ruf, terutama di kalangan pesantren. Pasalnya, terdapat ribuan pesantren tersebar di beberapa wilayah Jabar.

"Ada banyak tim penasehat, ada kiai-kiai besar. Banyak dimasukkan kiai-kiai sebagai tim penasehat dan tim pengarah,  sedang inventaris," tandasnya.





 


(SUR)