BPJS Kesehatan di Depok Diklaim tak Bermasalah

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 02 Aug 2018 22:14 WIB
bpjs kesehatan
BPJS Kesehatan di Depok Diklaim tak Bermasalah
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Depok: Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok Maya Febriyanti Purwandari mengklaim program asuransi kesehatan di wilayahnya tidak bermasalah. Tidak ada penunggakan pembayaran baik ke pihak rumah sakit atau dari pengguna BPJS Kesehatan di Kota Depok.

"Sampai agustus 2018 bpjs kesehatan telah melakukan pembayaran klaim rumah sakit dan tidak terdapat penunggakan pembayaran," ungkap Maya saat dihubungi Medcom.id, Kamis 2 Agustus 2018.

Pihaknya selalu berkoordinasi dengan rumah sakit yang terintegrasi dengan pelayanan BPJS Kesehatan. Terutama demi memastikan pelayanan ke peserta tetap berjalan dengan maksimal.

BPJS Kesehatan telah mempermudah peserta jaminan kesehatan terutama dalam hal pendaftaran JKN-KIS. Pengguna tak harus datang ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan dan menunggu antrean.

"Saat ini BPJS Kesehatan telah mengembangkan aplikasi mobile JKN yang memberikan kemudahan kepada peserta," terangnya.

Aplikasi tersebut memiliki 14 fitur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Salah satunya mengenai informasi
data-data peserta dan keluarganya.

"Selanjutnya, fitur kartu peserta yang menampilkan kartu JKN-KIS dalam bentuk digital dan dapat digunakan saat menggunakan pelayanan kesehatan," paparnya.

Maya menegaskan, peserta BPJS Kesehatan tidak perlu lagi khawatir mengenai masalah klaim pembayaran di rumah sakit. Bila ada keluhan, peserta bisa menyampaikan permintaan informasi atau pengaduan tertulis.

"Masih dengan menggunakan aplikasi itu juga, atau dengan menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500-400," pungkasnya.

 


(SUR)