Terduga Teroris Cirebon Pasang Bendera ISIS di Tempat Usahanya

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 04 Sep 2018 23:42 WIB
penembakan polisi
Terduga Teroris Cirebon Pasang Bendera ISIS di Tempat Usahanya
Tempat cukur milik Untung di Desa Babakan Gebang Cirebon - Medcom.id/Ahmad Rofahan.

Cirebon: Pemerintah Desa Babakan Gebang Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon sempat mencurigai aktivitas yang dilakukan Untung (42), salah satu terduga pelaku penembakan anggota PJR Polda Jabar di Tol Kanci Pejagan. Untung bahkan pernah diultimatum warga karena memasang bendera ISIS di tempat cukurnya.

"Dua tahun lalu, Untung sempat masang bendera ISIS di tempat usahanya," kata Kepala Desa Babakan Gebang, Yeni Setiati di Cirebon, Selasa, 4 September 2018.

Menurut Yeni, Untung diketahui memasang bendera ISIS dari salah satu warga yang sedang potong rambut di tempat cukurnya. Warga tersebut melihat ada bendera ISIS yang dipasang di tempat usahanya tersebut.

"Tidak dikibarkan, tapi dipasang didalam," kata
Yeni.

(Baca: Isteri Kaget Suaminya Terlibat Aksi Terorisme)

Berbekal dari informasi warga itu, pemerintah desa akhirnya memberikan peringatan kepada Untung agar tidak lagi memasang bendera kelompok radikal itu. Namun, peringatan itu malah membuat Untung marah.

Untung menyebut dirinya bukan teroris dan meminta tidak perlu diberikan peringatan ataupun pengawasan. "Sampai sekarang juga, masih keliatan tidak suka dengan pemerintah desa," pungkas Yeni.


(JMS)