24 Program Prioritas Ridwan Kamil

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 15 Sep 2018 16:56 WIB
pemerintah daerah
24 Program Prioritas Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung tancap gas untuk melakukan pembangunan dari berbagai aspek di Jabar. Usai dilantik pada 5 September 2018 lalu, Emil mencetuskan 24 program yang akan dilakukan dalam 100 hari kerja.

Emil mengaku telah memilah 24 program tersebut dari 742 program yang telah dicetuskan oleh tim optimasi dan sinkronisasi selama enam minggu bekerja. 24 program tersebut diantaranya layad rawat, satu desa satu perusahaan, dakwah digital, serta pelayanan publik berbasis sistem smartcity.

"Jadi jumlahnya kalau diusulan ini ada 24 program 100 hari yang akan berakhir di akhir Desember (2018) kita akan rilis satu per satu," ujar Emil di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Sabtu 15 September 2018.

Emil mengatakan, 24 program tersebut telah dibawakan saat berkampanye Pilgub Jabar 2018 bersama Uu Ruzhanul Ulul (wakil gubernur). Pemilahan 24 program kerja tersebut pun disesuaikan dengan anggaran Pemprov Jabar tahun 2018.

Baca: Layad Rawat jadi Program Unggulan Pasangan Rindu

Sementara itu Emil mengaku guna memuluskan 24 program tersebut tidak akan cukup jika hanya menggunakan anggaran murni dari APBD Pemprov Jabar. Emil mencoba akan menggunakan cara lain seperti halnya saat membangun Kota Bandung ketika menjabat sebagai wali kota.

"Enggak akan pernah cukup dengan yang ada. Maka dalam pidato saya tadi kalau anggaran enggak cukup kita akan melobi dana dari pusat, kita akan menyusun tim kerja untuk dana dari umat," sambungnya.

Bahkan Emil akan membentuk tim guna mencari dana dari pihak ketiga agar memberikan bantuan baik berupa hibah ataupun investasi.

"kita akan membentuk tim untuk dana dari perusahaan baik CSR atau investasi," tegasnya.

Layad rawat adalah program jemput bola Pemkot Bandung di mana warga Bandung yang membutuhkan pertolongan mengenai kesehatan, rumahnya akan dikunjungi oleh petugas kesehatan untuk dirawat dan diberikan obat-obatan secara gratis.



(ALB)