Bocah Perempuan Ditemukan Tewas dalam Karung

Rizky Dewantara    •    Rabu, 02 May 2018 20:59 WIB
penemuan mayat
Bocah Perempuan Ditemukan Tewas dalam Karung
Iustrasi: Penemuan mayat. (Foto: Medcom.id/Mohammad Rizal).

Bogor: Setelah dilaporkan hilang, seorang bocah perempuan bernama Grace Gabriela Bimusu (5) warga Perumahan Bogor Asri, Blok K3/3, RT06/11, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditemukan tidak bernyawa dalam karung pada Selasa, 1 Mei 2018 sekitar pukul 02.00 WIB. Korban ditemukan warga di kebun pisang yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya.

Hal itu dibenarkan Kapolresta Bogor Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi M Dicky. Ia mengatakan penemuan jasad anak di bawah umur enam tahun itu berjenis kelamin perempuan pada Selasa, 1 Mei 2018 dini hari.

Kasus tersebut kini dalam penanganan Polres Bogor. Pada Selasa pagi, 1 Mei 2018 sekitar pukul 06.00 WIB, tim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat ini masih melakukan penyelidikan. Kita akan kembangkan, siapa saja yang berhubungan dengan korban," kata Dicky kepada Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 2 Mei 2018.

Sementara terkait kronologi kejadian, Dicky menuturkan, pada Senin, 30 April 2018 sekitar pukul 10.00 WIB, seorang saksi melihat korban sedang bermain di sekitar pos ronda dekat masjid perumahan. Namun hingga pukul 12.00 WIB, korban tidak kunjung pulang. 

"Orangtua korban bersama warga kemudian mencari korban di sekitar perumahan. Bahkan orangtua korban sempat melakukan pencarian ke beberapa kelurahan, namun korban tidak juga ditemukan."

"Polisi belum bisa memastikan motif pembunuhan tersebut. Sementara untuk mengungkap kasus ini, polisi masih melakukan pengembangan," pungkas Dicky. 

Sebelumnya, Grace (5), anak kedua dari pasangan Jemi Ananias Bimusu dan Immi Nancy Elisa itu dinyatakan hilang oleh pihak keluarga. Lantaran tak jua ditemukan, mereka akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bogor pada Senin, 30 April 2018 pukul 22.00 WIB.


(HUS)