Ketua DPD Golkar Mulai Mendekati PDI Perjuangan Jabar

Jaenal Mutakin    •    Rabu, 09 Aug 2017 19:04 WIB
pilkada 2018
Ketua DPD Golkar Mulai Mendekati PDI Perjuangan Jabar
Ilustrasi pilkada, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Delegasi dari DPD Partai Golkar mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Pertemuan keduanya berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2018.

Kedatangan Ketua Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi pada Rabu sore 9 Agustus 2017. Pertemuan keduanya terkait dengan pemenangan pemilihan di 16 kabupaten dan kota di Jabar.

"Kalau Golkar dan PDI Perjuangan berkoalisi itu bagus. Tapi belum membicarakan persoalan personaliti untuk pemilihan gubernur," kata Dedi.

Dedi mengatakan, tujuan pemenangan untuk menyejahterakan masyarakat. Caranya yaitu dengan bersikap saling menghargai dan tak memaksakan kehendak.

"Kami akan mempertimbangkan daerah mana saja yang akan diisi, Golkar dan PDIP juga akan menentukan calon pasangan yang diusung dengan mempertimbangkan beberapa aspek sebagai dasar penentuan maju sebagai bupati dan wali kota," ujar Dedi.

Kedua partai bakal membentuk Tim Lima. Yaitu tim yang beranggotakan lima orang dari kader Golkar dan lima lainnya dari PDI Perjuangan.

Tim Lima bertugas merumuskan bahan diskusi untuk mengusung kepala daerah. Hasil perumusan akan dibahas pada Januari 2018.



(RRN)