Pemudik: Hanya 20 Km Perjam di Pantura Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Kamis, 22 Jun 2017 17:57 WIB
mudik lebaran 2017ramadan 2017
Pemudik: Hanya 20 Km Perjam di Pantura Cirebon
Pemudik sepeda motor melewati jalur pantura kawasan Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/6).--MI/RAMDANI--

Metrotvnews.com, Cirebon: Kendaraan yang melintas di Pantura Cirebon pada arus mudik tahun ini hampir mencapai puncaknya. Dari pantauan Metrotvnews.com, ribuan kendaraan beemotor mendominasi sejumlah jalur utama Pantura Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra mengatakan, sejak pukul 03.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, kendaraan roda dua yang melintasi Pantura Cirebon menuju Jawa Tengah, mencapai 66.650 unit kendaraan sementara kendaraan roda empat berjumlah 6.665 unit.

"Jumlah kendaraan bermotor yang melintas, lebih mendominasi," kata Risto di Cirebon, Kamis 22 Juni 2017.

Kepadatan terjadi di sejumlah lampu lalu lintas yang berada di Kota Cirebon. Seperti yang terlihat di Kanggraksan, Kota Cirebon. Kepadatan kendaraan terlihat mengular hingga 500 meter lebih.

Ranto, 35, pemudik yang hendak menuju Jawa Tengah mengaku hanya mengalami kendala ketika memasuki wilayah Cirebon. Ia menyebutkan,  ketika memasuki wilayah Cirebon, kecepatan kendaraan hanya 10 hingga 20 Km perjam.

"Ketika di Indramayu tidak ada kendala, tapi pas masuk Cirebon, baru macet "ujar Ranto saat ditemui di Jalan Brigjen Dharsono Cirebon.

Ranto juga menyarankan kepada pemudik untuk tidak memaksakan berkendara ketika dalam keadaan lelah. Karena menurutnya, kondisi arus lalu lintas ini sangat padat. Sehingga membutuhkan konsentrasi.

" Saya juga sudah berkali-kali istirahat," kata Ranto.



(ALB)