INAPGOC Lepas Kepulangan Atlet Asian Para Games

Farhan Dwitama    •    Minggu, 14 Oct 2018 13:24 WIB
Asian Para Games
INAPGOC Lepas Kepulangan Atlet Asian Para Games
Pesta kembang api menyemarakkan Upacara Penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Sabtu (13/10). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto.

Tangerang: Ribuan atlet Asian Para Games 2018 dari 43 negara mulai kembali ke negara asal melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu, 14 Oktober 2018. Kepulangan para atlet ini dilepas jajaran Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018  (INAPGOC) bersama PT Angkasa Pura II, Soekarno-Hatta. 

Ketua Pelaksana INAPGOC, Raja Sapta Oktohari mengatakan, pemulangan para atlet dilakukan bertahap, selama empat hari hingga 18 Oktober 2018 mendatang.

"Dengan bantuan serta kesiapan dari pihak Angkasa Pura II, selaku pengelola bandara, sejauh ini mulai dari kedatangan hingga kepulangan atlet, kita tidak menemui kendala berarti," kata Raja Sapta di Terminal 3 Keberangkatan Bandara Soetta, Minggu, 14 Oktober 2018.

Terkait penyelenggaraan Asian Para Games 2018, Raja mengatakan bahwa penyelenggaraan even olah raga bagi para penyandang disabilitas di Indonesia kali ini mendapat apresiasi tinggi dari negara peserta. Bahkan Presiden Asian Paralympic Majid Rashed mengakui bahwa ajang kali ini adalah yang terbaik dari yang pernah ada. 

"Kami tentunya sangat bersyukur atas penghargaan tersebut, ini semua bisa terwujud berkat kerja keras banyak pihak tak terkecuali para volunteer yang tidak kenal lelah, mulai dari awal hingga penutupan. Terimakasih semuanya,” kata Raja Sapta.


(DEN)