Penghargaan dari Polda Ingatkan Emil pada Cita-cita Semasa Kecilnya

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 17 Feb 2017 17:35 WIB
penghargaan
Penghargaan dari Polda Ingatkan Emil pada Cita-cita Semasa Kecilnya
Emil usai menerima penghargaan dari Kapolda Jabar, MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendapat penghargaan Honorary Police dari Polda Jawa Barat. Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, penghargaan tersebut tak jauh dari impian semasa kecilnya.

Emil bersuka cita menyambut penghargaan itu. Emil mengaku penghargaan tersebut mengingatkannya pada cita-cita semasa kecil.

"Dulu cita-cita menjadi polisi. Tapi tidak sampai. Akhirnya malah dapat Honorar Police," kata Emil usai menerima penghargaan tersebut di Lapangan Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat 17 Februari 2017.

Emil mengatakan, sebagai kepala daerah, ia bertugas menciptakan keamanan dan melindungi masyarakatnya. Ia pun berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjalankan tugas tersebut.

"Langkah - langkah kepolisian ini butuh dukungan penuh. Saya juga rencananya akan membuat kantor kepolisian di Bandung Timur. Dananya tidak ada dari kepolisian maka kita akan bantu dari Pemda," bebernya.

Selain Emil, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pun mendapat penghargaan serupa. Menurut Dedi, penghargaan itu semakin memacu dirinya terys bekerja untuk membangun pemerintahan Purwakarta.

"Toleransi dalam bekerja sudah menjadi langkah konkret, dalam membangun NKRI," kata Dedi.


(RRN)