Pemprov Selidiki Kondotel di Kawasan Hijau di Bandung Utara

Jaenal Mutakin    •    Jumat, 28 Oct 2016 18:53 WIB
lingkungan
Pemprov Selidiki Kondotel di Kawasan Hijau di Bandung Utara
Ketua BPLHD Jabar, Anang Sudharna, MTVN - Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menyelidiki perubahan status kawasan hijau yang menjadi area pembangunan kondominium hotel (kondotel) di Bandung. Pemprov bakal memanggil Pemerintah Kota Bandung terkait penyelidikan tersebut.

Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Anang Sudharna mengatakan akan segera menyelidiki perubahan status tersebut. Pasalnya, pembangunan kondotel di kawasan hijau melanggar peraturan.

"Kami tak mau berburuk sangka. Makanya kami minta keterangan mereka dulu," kata Anang yang juga menjadi Ketua Satgas Penegak Hukum Lingkungan Terpadu (PHLT) Provinsi Jabar di Gedung Sate, Bandung, Jumat (28/10/2016)

Pemprov dan Pemkot, ungkapnya, menyepakati Kawasan Bandung Utara (KBU) sebagai kawasan hijau. Artinya, kawasan itu tak bisa dijadikan sebagai tempat usaha. Namun kenyataannya, beberapa kondotel dan tempat usaha dibangun di akwasan tersebut.

"Jangan mengubah sesuatu yang sudah disepakati, apalagi yang berdampak kerusakan lingkungan. Itu membahayakan orang banyak," ujar Anang.


(RRN)