1 Pelaku Begal Mahasiswa ITB Tewas Ditembak

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 18 Nov 2016 14:19 WIB
begal
1 Pelaku Begal Mahasiswa ITB Tewas Ditembak
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Polisi menembak satu pelaku yang membegal mahasiswa ITB karena berupaya melawan pada perburuan di Babakan Siliwangi, Kecamatan Coblong Kota Bandung, Jawa Barat, pukul 03.40 WIB, Jumat 18 November 2016.

Perburuan dilakukan setelah polisi memperoleh informasi dari tiga pelaku lainnya yang lebih dulu ditangkap. Kapolrestabes Bandung, Kombes Winarto, mengatakan keempat pelaku itu yaitu Obay, Adit, Iday, dan Odon. Odon yang ditembak akhirnya tewas.

"Pelaku yang tewas ini memang DPO. Kami meringkusnya berdasarkan pengembangan dari tiga rekannya yang sudah lebih dulu ditangkap," kata Winarto di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (18/11/2016).

Winarto menuturkan, para pelaku merupakan kelompok berandalan motor di Kota Bandung. Menurutnya, setiap beraksi, para pelaku tak segan-segan melukai para korbannya.

"Ada sekitar tiga kali mereka berakksi. Semua korbannya mengalami luka terkena senjata tajam, termasuk mahasiswa ITB. Mereka ini pemain lama. Kebanyakan beraksi di wilayah Coblong," ujar dia.

Winarto menuturkan Odon sudah delapan kali beraksi dan berkali-kali lolos dari kejaran petugas. "Dia beraksi sejak 2012," ujarnya.

Sementara itu, ketiga pelaku saat ini telah mendekam di ruang tahanan Mapolrestabes Bandung. Ketiganya juga dihadiahi timah panas polisi.


(UWA)