Pemkot Bandung Segera Tambah CCTV untuk Keamanan

P Aditya Prakasa    •    Kamis, 30 Aug 2018 19:39 WIB
kejahatan
Pemkot Bandung Segera Tambah CCTV untuk Keamanan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) saat Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di wilayah hukum Polrestabes Bandung, di Bandung, Kamis (23/8). MEDIA INDONESIA Koresponden/ BAYU ANGGORO

Bandung: Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil polisi ingin adanya penambahan Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah wilayah di Kota Bandung. Penambahan CCTV diharapkan bisa mengurangi kejahatan jalanan.

"Kita dianggaran perubahan juga akan menambah CCTV sesuai arahan Pak Kapolres untuk memperkuat rasa aman," kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 30 Agustus 2018.

Emil menjelaskan, penambahan CCTV merupakan sara dari Kombes Hendro Pandowo yang masih menjabat Kepala Polrestabes Bandung pada 2017 lalu.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, akan mengalokasikan CCTV dalam APBD perubahan tahun anggaran 2018. 

Sebelumnya paling terbaru peristiwa jambret terjadi pada Kamis, 30 Agustus 2018 dini hari. Dua mahasiswi dijambret di kawasan Cikapayang, di bawah jembatan Pasupati dan mengakibatkan salah seorang korban luka parah hingga tak sadarkan diri.

Emil berharap polisi bergerak cepat, mengingat Pemerintah Kota Bandung telah memberikan dukungan demi kelancaran operasional Polrestabes Bandung.

"Saya sudah lapor ke Kapolres urusan kriminalitas jalanan. Jadi saya sudah rapat khusus dan menyampaikan mohon dimaksimalkan, karena kita sudah bantu juga Tim Prabu dengan motor-motor canggihnya," pungkas Emil.


(DEN)