Ciri `Pembegal` Payudara di Depok

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 17 Jul 2018 13:45 WIB
pelecehan seksual
Ciri `Pembegal` Payudara di Depok
Polisi melakukan olah TKP di lokasi pelecehan seksual. (Foto: Octavianus Dwi Sutrisno)

Depok: Korban pelecehan seksual di Gang Swadaya II, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, ATN, 20, mengaku melihat jelas wajah pelaku karena saat kejadian tersangka tidak mengenakan helm. Pelaku menumpang motor matik warna hitam. 

"Terlihat jelas dari awal papasan di dalam gang juga kelihatan jelas," ucap ATN, saat ditemui di indekos, Gang Jengkol, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Selasa 17 Juli 2018.

Mahasiswi asal Cirebon tersebut menuturkan ciri-ciri pelaku, yakni berambut ikal dan kulit berwana sawo matang. ATN mengaku, mulanya tidak curiga karena menilai pemotor yang melecehkan dirinya dikira orang baik.

"Orangnya enggak kelihatan seperti mau melakukan perbuatan seperti itu (meremas payudara), kulitnya bersih seperti orang rumahan. Tapi matanya tajam saat melihat ke arah saya. Dia mengenakan celana panjang warna hitam dan jaket hitam juga," paparnya.

Akibat kejadian tersebut, ATN masih merasa trauma. Dia masih enggan berjualan lagi setiap pagi dan tak berani ke luar indekos. 

"Saya masih takut, belum berani dagang juga. Kalau malam juga, sekarang jarang pulang ke kosan tidur di rumah teman aja," paparnya.

Baca: Aksi 'Begal' Payudara di Depok Terjadi di Gang Sempit

Padahal, aku ATN, saat kejadian tak menggenakan pakaian seronok dan mencolok. Gadis berkerudung itu menuturkan, saat kejadian mengunakan kerudung  panjang menutup dada. 

"Saya pakai hijab panjang waktu itu, tertutup. Tapi kenapa masih mengalami kejadian seperti ini," ucapnya.

Beberapa saksi di lokasi kejadian mengaku sempat mendengar jeritan ATN.  "Saya sempat dengar kok, korban teriak kencang. Saya keluar, anaknya (korban ATN) sudah bersandar di tembok ketakutan," ucap Surehman,  yang memiliki warung di lokasi kejadian.

Enci, saksi lainnya, mengaku sempat melihat jelas wajah pelaku. Menurut dia, pelaku berambut ikal dan berwajah bulat. 

"Dia sempat lari, kita tatapan waktu itu enggak berapa lama kabur naik motor. Orangnya biasa saja, enggak terlalu tinggi," pungkasnya.

Pantauan Medcom.id di lokasi, petugas Polresta Depok tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. Tim Inafis memotret beberapa lokasi diduga lokasi pelecehan. 


(LDS)