Pelempar Rokok ke Orangutan Mengaku Iseng

Roni Kurniawan    •    Jumat, 09 Mar 2018 17:34 WIB
orang utan
Pelempar Rokok ke Orangutan Mengaku Iseng
D (tengah), pria yang iseng melemparkan rokok ke orangutan di Kebun Binatang Bandung, menyerahkan diri ke polisi, Jumat 9 Maret 2018, Medcom.id - Roni

Bandung: D iseng melemparkan rokok ke orangutan di Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat. Ia mengungkapkan itu setelah menyerahkan diri ke polisi terkait tindakan tersebut.

Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan D berkunjung bersama anak dan istrinya. Saat itu, D melemparkan sebatang rokok ke kandang yang dihuni orangutan bernama Ozon.

Baca: Pelempar Rokok ke Orang Utan Menyerahkan Diri

"Jadi, motifnya hanya iseng saat berlibur bersama anak dan istri," ujar Agung saat gelar perkara di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat, 8 Maret 2018.

Pelaku, lanjut Agung, melanggar Pasal 302 KUHP karena menganiaya satwa. Agung diancam hukuman tindak pidana miring kurungan tiga bulan.

"Tapi yang bersangkutan tidak ditahan, dan sekarang masih dalam proses pemeriksaan," sambung Agung.

D mengakui kesalahannya. Awalnya, warga Kota Bandung itu, tak mengetahui kehebohan soal aksinya melemparkan rokok.

"Saya tahunya pas tetangga liat berita, lalu saya liat banyak beritanya. Saya langsung ke kebun binatang dan datang ke Polres untuk menyerahkan diri. Saya hanya iseng saja waktu itu," ungkap pria warga Kota Bandung ini.



(RRN)