45 Personel Polres Cirebon Siaga Tangani Bencana

Ahmad Rofahan    •    Kamis, 30 Nov 2017 13:48 WIB
cuaca ekstrembencana alam
45 Personel Polres Cirebon Siaga Tangani Bencana
Sebanyak 45 personel Polres Cirebon disiagakan untuk menangani bencana di sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat -- medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Sebanyak 45 personel Polres Cirebon disiagakan untuk menangani bencana di sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Mereka juga dilengkapi berbagai peralatan pendukung, seperti perahu karet, kano, alat pemotong, dan baju pelampung.

"Personel ini bertugas memberikan penanganan cepat apabila terjadi bencana," Kasubag Humas Polres Cirebon AKP Acep Anda, Kamis, 30 November 2017.

Menurut Acep, personel akan ditempatkan sesuai dengan kondisi yang terjadi. "Kita lihat situasi cuaca dan lainnya," lanjutnya.

Kasat Sabhara Polres Cirebon AKP Endang Sujana mengingatkan anggotanya agar selalu memperhatikan keselamatan saat bertugas. Ia meminta anggotanya selalu melengkapi diri dengan peralatan keselamatan.

"Perlengkapan perorangan maupun untuk menolong masyarakat harus selelu dilengkapi," kata Endang.

Saat ini, cuaca ekstrem juga melanda Kabupaten Cirebon. Angin puting beliung sempat menerjang perumahan penduduk di wilayah Kanci, Mundu, dan Pangenan pada Rabu, 29 November 2017.

Angin kencang tersebut, datang dari arah laut Cirebon. Gumpalan angin dengan bercampur air, terlihat membumbung tinggi dan membuat pusaran. Sejumlah warga berhasil mengabadikan momen tersebut.

 


(NIN)