Ridwan Kamil Ikut Lomba Makan Kerupuk

Roni Kurniawan    •    Kamis, 17 Aug 2017 16:17 WIB
hut rihut kemerdekaan
Ridwan Kamil Ikut Lomba Makan Kerupuk
Wali Kota Bandung Ridwan KAmil dan istri, Atalia Praratya, mengikuti lomba makan kerupuk di Cibadak, Bandung, Jawa Barat -- MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ikut memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia bersama warga Cibadak, Bandung, Jawa Barat. Bahkan, orang nomor satu di Bandung ini meladeni tantangan warga untuk ikut lomba makan kerupuk.

Dengan mengenakan kaos bewarna biru dan rompi hitam, pria yang akrab disapa Emil ini semangat menghabiskan kerupuk bersama sang istri, Atalia Praratya. Pasalnya, lomba makan kerupuk di Cibadak diwajibkan diikuti secara berpasangan.

"Lomba kerupuk berpasangan biar ada romantismenya. Bukan makan kerupuknya, tapi yang penting dengan siapa makannya," kata emil, Kamis 17 Agustus 2017.

Dengan penuh semangat Emil mencoba menghabiskan kerupuk yang digantung di seutas tali. Sesekali, Atalia menahan kerupuk dengan menggunakan pipi untuk memudahkan Emil memakan kerupuk.

Namun, upaya Emil dan Atalia tak mampu membuat pasnagan itu memenangkan lomba makan kerupuk. Keduanya harus mengakui keunggulan pasangan warga yang berhasil lebih dulu menghabiskan kerupuk.

Emil mengatakan, kedatangannya ke kawasan Cibadak adalah tradisi tahunan saat perayaan kemerdekaan. Itu ia lakukan agar bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.

"Setiap tahun saya selalu berkeliling dan sekarang gilirannya di Cibadak, karena daerahnya ada percampuran budaya antara budaya lokal dengan budaya Tionghoa. Ini menunjukkan semangat keberagaman," pungkasnya.


(NIN)