Pekerja Bangunan di Depok Tewas Setelah Tersengat Listrik

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 09 Nov 2018 19:45 WIB
kecelakaan kerja
Pekerja Bangunan di Depok Tewas Setelah Tersengat Listrik
Seorang pekerja bangunan di Perumahan Permata Regency, Citayam, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat tewas tersengat listrik, Jumat, 9 November 2018. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno.

Depok: Seorang pekerja bangunan yang sedang bekerja di Perumahan Permata Regency, Citayam, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat meregang nyawa setelah tersengat aliran listrik.

Korban bernama Sobirin saat kejadian sedang menyelesaikan pengecatan di salah satu rumah, namun kakinya tersangkut kabel listrik yang melintang, sontak tubuhnya terhempas ke tanah setelah tersengat aliran listrik.

"Korban langsung tak bernyawa seketika, sewaktu terjatuh kepala duluan," kata Kapolsek Pancoran Mas, Komisaris Ronny Wowor di lokasi kejadian, Jumat, 9 November 2018.

Ronny menjelaskan, korban meninggal akibat pendarahan di bagian kepala dan sengatan listrik. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan saksi di lokasi kejadian sempat terdengar bunyi ledakan dari arah tiang kabel di perumahan tersebut.

"Korban sempat terpelanting, dan terjatuh," jelas Ronny.

Rony menuturkan, diduga kabel yang disenggol korban bertegangan tinggi hingga akhirnya menyambar tubuh korban.  "Tadi pihak PLN sempat datang dan melakukan pengecekkan, ternyata tegangannya cukup tinggi ada 20 ribu voltage, dan kondisinya tidak terlindung setelah kesetrum itulah korban meninggal," beber Ronny.


(DEN)