Bandar Narkoba Ditangkap saat Hendak Mengedarkan

Hendrik Simorangkir    •    Rabu, 12 Dec 2018 19:16 WIB
kasus narkoba
Bandar Narkoba Ditangkap saat Hendak Mengedarkan
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Tangerang: Polresta Tangerang menangkap pengedar narkoba jenis sabu berinisial ENS, 49. Saat ditangkap di parkiran Bintaro Jaya Exchange Mal, Pondok Aren, Tangerang Selatan, ENS sedang membawa 2,5 kilogram sabu dan 51 pil ekstasi.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan, narkoba tersebut rencananya akan diedarkan pelaku di tempat hiburan malam wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Sabu dan ekstasi ini sudah dibungkus rapih dengan plastik bening. Pelaku ini bandar yang siap menyuplai narkotika ke pengedar lainnya di beberapa wilayah," kata Sabilul di Mapolresta Tangerang, Banten, Rabu, 12 Desember 2018.

Sabilul menjelaskan, usai menangkap ENS, pihaknya menangkap empat pelaku lain berinisial Y, A, I, dan D di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Selain menangkap para pelaku dan menyita barang bukti sabu dan ekstasi, kami juga mengamankan satu unit timbangan elektrik dan satu bong atau alat isap sabu," jelas Sabilul. 

Menurut Sabilul, adanya peredaran lintas wilayah, jajarannya akan berkoordinasi dengan pihak Polres di daerah yang terkait peredaran narkotika tersebut.

"Kami akan koordinasi dengan Polres yang menjadi wilayah peredaran mereka. Tujuan tersebut, untuk mencegah barang haram itu beredar lebih luas lagi," pungkas Sabilul.

Keempat pelaku disangkakan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.


(DEN)