Bandung Krisis Air

Roni Kurniawan    •    Senin, 15 Oct 2018 11:08 WIB
kemarau dan kekeringan
Bandung Krisis Air
Salat istisqo di depan Balai Kota Bandung, Senin, 15 Oktober 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Pemerintah Kota Bandung menggelar salat istisqo sebagai upaya untuk meminta turun hujan di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin 15 Oktober 2018. Pasalnya musim kemarau panjang membuat Kota Bandung kini krisis air.

Salat meminta hujan tersebut diikut oleh ratusan warga serta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung. Seluruh pejabat Pemkot Bandung pun turut hadir terutama Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulaya.

Oded mengatakan, salat tersebut sebagai upaya Pemkot Bandung yang kini dalam keadaan krisis air agar segera turun hujan. Oded mengaku kerap mendapatkan laporan dari warga yang kerap menjerit karena kekurangan air.

"Kita melihat dengan kemarau yang cukup panjang ini tentu kita berharap memohon agar diberikan hujan khususnya di Kota Bandung. Karena masyarakat sudah banyak yang menjerit minta air," ujar Oded di Balai Kota Bandung, Jawa Barat.

Oded berharap, dengan upaya rohani tersebut hujan segera turun agar kekeringan di Bandung segera berakhir. Oded pun mengajak seluruh kewilayahan untuk secara turut melaksanakan salat istisqo.

"Mudah-mudahan saya kira dengan wasilah salat ini hujan segera turun dan berkah. Saya mengajak dan saya juga sudah mengimbau di setiap kecamatan untuk melakukam salat istisqo," pungkasnya.

Salat istisqo tersebut pun menggantikan acara rutin yakni apel pagi di lingkungan Pemkot Bandung. Pasalnya setiap Senin pagi sebelum melakikam aktivitas melayani masyarakst, ASN di lingkungan Pemkot Bandung kerap menggelar apel dengan para pimpiman.


(RRN)