Tim Anti-Bandit Fokus di Jalur Pantura

   •    Senin, 12 Jun 2017 11:01 WIB
pengamanan
Tim Anti-Bandit Fokus di Jalur Pantura
Tim Anti-Bandit Polrestabes Surabaya. Antara Foto/Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Cirebon: Tim Khusus Anti-Bandit (Tekab) 852 Polres Cirebon, Jawa Barat, mengintensifkan operasi di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura). Sasaran Tekab 852, yaitu penyakit masyarakat seperti mabuk-mabukan, premanisme, dan pencurian.

"Kegiatan akan dilaksanakan secara rutin menjelang dan selama Operasi Ramadniya 2017 untuk mengantisipasi kejadian-kejadian menonjol dan tindak kejahatan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cirebon AKP Reza Arifian di Cirebon, Senin 12 Juni 2017.

Dini hari tadi, Tim Tekab menyisir jalur Pantura Barat. Tim mengecek beberapa titik rawan dari Terminal Weru. Di sana, tim memeriksa warga yang berkerumun dan satu per satu identitas hingga kendaraan bermotor yang mereka bawa diperiksa.

Kegiatan ini berakhir di pertigaan Palimanan. Di tempat itu tim memeriksa penumpang angkutan umum luar kota, namun tim tidak menemukan hal mencurigakan.

"Hasil razia ditemukan beberapa orang mabuk-mabukan di warung remang-remang jalur Pantura, botol miras, dan beberapa sepeda motor diduga bodong atau nomor polisi palsu," tuturnya.

Reza menyampaikan jalur Pantura bagian barat Cirebon memiliki karakteristik kejahatan konvensional seperti begal dan geng motor. "Ini yang kami antisipasi," kata Reza. (Antara)


(TRK)