Polisi Siap Halau Calon Peserta Tamasya Al Maidah asal Jabar

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 18 Apr 2017 13:42 WIB
pilgub dki 2017
Polisi Siap Halau Calon Peserta Tamasya Al Maidah asal Jabar
Kapolda Jabar Irjen Anton Chalian, Metro TV

Metrotvnews.com, Bandung: Polda Jawa Barat mengerahkan pasukan berjaga-jaga di 39 titik batas wilayah provinsi dengan DKI Jakarta. Pengamanan dilakukan menjelang pelaksanaan pemilihan suara putaran kedua DKI Jakarta.

DKI Jakarta menggelar pemilihan suara putaran kedua untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Rabu 19 April 2017. Sejumlah kelompok masyarakat disebut-sebut akan mengerahkan massa di momen tersebut. Mereka bakal bergabung dengan kelompok massa dari daerah lain dalam kegiatan bertajuk Tamasya Al Maidah.

Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan mengatakan turut mengamankan proses pemilihan suara DKI. Yaitu, mengerahkan anak buahnya di sejumlah titik batas wilayah. Polisi bakal menghalau kelompok massa yang mencoba memasuki wilayah DKI.

"Kami berkoordinasi dengan Polres dan Kodim untuk mencegah massa," ungkap Kapolda di Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa 18 April 2017.

Selain itu, Polda Jabar mengirimkan 600 personel Brimob untuk mengamankan Pilgub DKI. Pasukan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk berjaga di beberapa tempat pemungutan suara.

"Kami mengirimkan pasukan Brimob sebanyak 6 SSK (600 personel) untuk pengamanan Pilkada DKI Jakarta," paparnya.


(RRN)